Kreatif-Lomba Olah Makanan dari Ketela Pohon

Agustus tahun lalu atau tahun 2017 desa Buntaran mengadakan lomba membuat makanan tradisional. Olahan tradisional apakah yang terbuat dari apakah yang dilombakan?

Ketela Pohon.. yap, ketela pohonlah yang telah dilombakan dalam menyemarakkan acara Agustusan tahun 2017 kemarin. lebih tepatnya, makanan yang telah diolah atau dibuat dari bahan ketela pohon. Kenapa sih memilih olahan dari ketela pohon? oke, admin jelaskan ya. memilih olahan dari ketela pohon karena, pada era sekarang ini banyak masyarakat yang jarang atau bahkan belum pernah makan ataupun membuat olahan dari ketela pohon. maka dari itu, kami pemerintah desa Buntaran mengadakan lomba olah makanan dari ketela pohon. Ada yang membuat getuk, cenil, tape, dan sebagainya.

Peserta dari lomba ini pastinya ibu-ibu dan remaja putri Desa Buntaran. Setiap Rumah Tangga di usahakan mengirimkan delegasinya 4-5 orang untuk membuat olahan dari ketela pohon. Proses pembuatan dilakukan di rumah dalam tiap-tiap kelompok. Setelah semua proses pembuatan selesai, barulah para peserta membawa hasil olahannya tadi ke tempat perlombaan. untuk tempat perlombaannya kemarin itu didepan rumah bapak Kepala Desa Buntaran.

Alhamdulillah, hasil olahan sangat bermacam-macam sesuai kreatifitas dari setiap kelompok.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?