Kunjungan DPMD Provinsi di Desa Buntaran terkait BLT-DD

BUNTARAN-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, menunjuk langsung Desa Buntaran sebagai perwakilan (simbolis) Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama bersama dengan Desa Jatidowo,  Kecamatan Rejotangan.

Ditahun 2021 ini Pemerintah Desa meng alokasikan dana sebesar Rp.331.200.000 untuk penerima manfaat BLT-DD dengan jumlah KPM 92 orang dan penerimaan Rp.300.000 setiap bulan selama 1 tahun.

Penerima manfaat BLT-DD ini diprioritaskan kepada  keluarga tidak mampu atau keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan seperti sakit kronis, lansia (tidak ada penyangga ekonomi) maupun yang belum menerima bantuan apa pun.

Tahap pertama BLT-DD sudah di musyawarahkan bersama sesuai arahan dari DPmD Kabupaten, hal tersebut untuk mencapai penerima yang benar-benar valid, artinya pemerintah memberikan KPM kepada yang tidak mampu, seperti KPM yang dalam keadaan menderita sakit.

“Harapan saya bantuan ini sedapatnya dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dari pemerintah bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan juga meningkatkan kesejahteraan, jangan sampai dibelanjakan¬† sesuatu yang tidak berguna,” Pungkas Wakit.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.