UPAYA PENCEGAHAN MASUKNYA COVID-19 DI DESA BUNTARAN

       Penyakit Covid-19 sudah memasuki Indonesia sejak Maret ini. Pemerintah gencar menyusun rencana untuk menghadapi virus pandemi global ini.
             Bukan hanya pemerintah pusat yang mengambil tindakan untuk pencegahan penyebaran virus ini, tapi pemerintah tingkat Desapun juga melakukan serangkaian kegiatan untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 di daerah mereka masing – masing. Salah satunya pemerintah Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, pada beberapa waktu lalu melakukan penyemprotan cairan Disinfektan  di rumah- rumah warga maupun di tempat yang berpotensi terjadinya perkumpulan warga seperti, Masjid, Mushola, Bangunan Sekolah, Tpq dan lainnya. Pemerintah Desa Buntaran juga membagikan Total hingga saat artikel ini dibuat 35 Tong dan  Sabun Cair  untuk digunakan sebagai alat cuci tangan yang ditaruh di tempat-tempat umum di wilayah Desa Buntaran. Banner- banner himbauan tentang Covid-19  ini juga sudah terpasang di berbagai tempat di dalam wilayah Desa Buntaran.

         Pemerintah Desa Buntaran juga mewajibkan untuk siapa saja yang akan memasuki Kantor Balaidesa Buntaran harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan air mengalir yang sudah disediakan di depan dekat pintu masuk, selain cuci tangan siapapun yang akan memasuki Kantor Balaidesa Buntaran juga harus melakukan cek suhu tubuh dengan Thermal Gun yang sudah disediakan oleh Pemerintah Desa Buntaran.

        Pemerintah Desa Buntaran juga mewajibkan siapa saja baru pulang dari Luar wilayah Kabupaten Tulungagung ataupun hanya sekedar berkunjung keluar Wilayah Kabupaten Tulungagung untuk melapor ke Pemerintah Desa Buntaran, hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya  Covid-19 di Wilayah Desa Buntaran ini.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.